5 penyanyi opera pop paling terkenal di dunia musik

5 penyanyi opera pop paling terkenal di dunia musik

Ada yang mengatakan: “Penyanyi opera adalah profesor dan penyanyi pop adalah guru taman kanak-kanak.” Nah, meski sulit membandingkan kedua genre itu karena tujuannya sangat berbeda, kita semua tahu bahwa dunia opera menuntut keterampilan vokal yang lebih tinggi dan lebih banyak pelatihan daripada dunia pop.

Jadi setiap penyanyi opera dapat menyanyikan lagu pop dengan mudah, tetapi penyanyi pop lebih baik dalam memproduksinya untuk massa.

Apa itu opera pop?

Opera pop atau pop opera adalah subgenre dari musik pop yang dibawakan dengan gaya nyanyian opera atau lagu, tema atau motif dari musik klasik dengan gaya pop.

Menurut MABOSBET, lagu-lagu pop opera menjadi paling populer selama awal 1900-an.

Penyanyi Opera Pop :

Berikut daftar penyanyi opera pop paling terkenal dan terkenal di dunia, yang berhasil mencampurkan dua genre dalam satu gaya yang disebut opera pop atau popera.

Andrea Bocelli

Andrea Bocelli adalah tenor Italia, multi-instrumentalis, penyanyi opera pop, dan penulis lagu dengan karir panjang yang sukses di bidang musik selama lebih dari 37 tahun.

Bocelli terkenal dengan suaranya yang indah, terkenal dengan lagu-lagu seperti duet Time to Say Goodbye dengan Sarah Brightman dan baru-baru ini bekerja dengan Ed Sheeran di single hit Perfect.

Penyanyi opera adalah salah satu suara paling menarik dalam opera kontemporer selama akhir abad ke-20.

Tragisnya, Andrea kehilangan penglihatannya setelah kecelakaan sepak bola ketika dia baru berusia 12 tahun.

Dia memulai karir menyanyinya pada akhir 1980-an dan dikenal oleh khalayak yang lebih luas setelah dia memenangkan bagian Pendatang Baru di Festival Musik Sanremo pada tahun 1994.

Sejak itu, Tenor buta Italia telah merekam 3 album greatest hits, 14 album studio solo, dari musik pop dan klasik, serta 9 opera lengkap, menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia.

Dengan demikian, ia akhirnya berubah menjadi artis paling laris dalam sejarah musik klasik.

Sarah Brightman

Sarah Brightman adalah penyanyi soprano crossover klasik Inggris, aktris, penulis lagu dan penari dengan banyak pengikut di Amerika Utara dan Jepang.

Dia adalah salah satu penampil paling menonjol, dengan penjualan di seluruh dunia lebih dari 30 juta rekaman dan 2 juta DVD.

Soprano terkenal memiliki jangkauan vokal lebih dari 3 oktaf, bernyanyi dalam banyak bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, Latin, Jerman, Turki, Italia, Rusia, Mandarin, Jepang, dan Catalan.

Brightman memulai karirnya sebagai anggota grup dance Hot Gossip dan merilis beberapa single disko sebagai penyanyi solo.

Andrew Lloyd Webber dan Brightman menikah pada tahun 1982 dan ia membintangi sejumlah acaranya, termasuk The Phantom of the Opera.

Dia memulai karirnya sebagai artis crossover klasik setelah pensiun dari panggung dan menceraikan Lloyd Webber.

Josh Groban

Daftar penyanyi opera pop apa pun harus menyertakan Josh Groban.

Dia adalah musisi, penyanyi, aktor, produser rekaman dan penulis lagu yang mapan.

Awalnya, Bariton tertarik pada akting tetapi kemudian pindah ke bernyanyi saat suaranya berkembang.

Empat album solo pertamanya telah disertifikasi multi-platinum, dan pada tahun 2007, ia masuk dalam chart sebagai artis terlaris nomor satu di Amerika Serikat, dengan lebih dari 22,3 juta rekaman.

Pada 2012, penyanyi berusia 38 tahun itu telah menjual lebih dari 25 juta rekaman di seluruh dunia.

Dia membuat duet sukses dengan dengan Celine Dion , Andrea Bocelli ….

Katherine Jenkins

Katherine Jenkins adalah penyanyi opera yang sangat sukses. Dia adalah mezzo-soprano (vokalis) Welsh, berusia 40 tahun.

Dia adalah penyanyi crossover klasik populer yang tampil di berbagai spektrum opera, lagu populer, teater musikal, dan himne.

Bintang opera Welsh terkenal karena covernya dari ‘Time to Say Goodbye’ Andrea Bocelli, serta ‘I Believe’, duetnya dengan Bocelli sendiri.

Dia menjadi perhatian publik yang luas pada tahun 2003 ketika dia bernyanyi di Katedral Westminster untuk menghormati yubileum perak Paus Yohanes Paulus II.

Rekamannya telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia, dan dia telah muncul di program televisi termasuk Dancing with the Stars dan Popstar to Operastar.

Il Divo

Il Divo selalu menonjol karena campuran khas opera dan popnya dalam lagu-lagu dari genre yang berbeda.

Mereka adalah grup vokal pria crossover klasik multi-nasional.

Kuartet pria terdiri dari penyanyi: tenor Swiss Urs Bühler, bariton Spanyol Carlos Marin, artis pop Prancis Sébastien Izambard, dan tenor Amerika David Miller.

Grup opera pop dibentuk pada tahun 2004.

Sejak itu, IL Divo telah menjual lebih dari 30 juta rekaman sepanjang karirnya dan tampil di hadapan tokoh-tokoh seperti mantan presiden AS George Bush, Bill Clinton atau Barack Obama, atau Ratu Inggris.

Lihat juga artikel kami sebelumnya tentang Apakah Setiap Orang Dapat Bernyanyi Opera ?.